Cara Merawat Perabot Jati Pokok Jepara

Banyak orang yang  memiliki selera klasik terkait dengan perabotan rumah. Salah satunya yakni perabotan dan furnitur rumah yang terbuat dari kayu. Mujur, Indonesia mempunyai banyak sentra meubel yang indah. Salah satu yang mendunia adalah sentra furniture Jepara yang memiliki produk dari kayu jati yang bermutu. Anda pasti sudah mengenal sentra meubel yang satu ini, bukan? Anda bisa memilih bermacam furniture yang ditawarkan. Melainkan, bagaimana caranya untuk merawat produk jati yang ada di rumah? Ada sebagian hal yang bisa Anda coba lakukan untuk merawat produk jati yang Anda miliki.

Kiat Pintar Merawat Meubel Jati

Bagi para pemilik meubel jati, Anda pasti mau menjaga agar meubel yang dimilik tetap menawan dan awet. Umumnya, masalah muncul pada permukaan meubel yang berjamur atau terkena noda. Wah, kenapa bisa semacam itu ya? Bagaimana sistem pandai untuk merawatnya? Simak terus ulasannya di bawah ini.

 Cara Merawat Perabot Jati Pokok Jepara


1.Hal pertama yang dapat Anda lakukan merupakan dengan meletakkan meubel jati yang dimiliki di ruangan kering. Ingat, lingkungan yang lembap akan membuat banyak mikroba berkembang. Jamur juga menyukai lingkungan yang lembap dan hangat. Jadi, apabila Anda ingin menjaga furniture Jepara Anda tetap awet, Anda bisa meletakkannya di tempat yang ideal.

2.Jika memungkinkan, bersihkan meubel Anda dengan pembersih yang tepat. Meski Anda mungkin menemukan pembersih meubel yang banyak dijual di supermarket, ada baiknya Anda menerapkan pembersih jati yang dihasilkan sendiri dari campuran air dan sedikit deterjen. Selain murah, campuran ini juga mudah diciptakan.

3.Bagi Anda yang mau mendapatkan hasil natural khas kayu jati, Anda bisa memilih finishing yang simpel tanpa menambah warna untuk melapisi meubel jati Anda. Melainkan, jika Anda meletakkan meubel hal yang demikian di luar ruangan, ada baiknya Anda mengulangi pengerjaan finishing tiap dua sampai tiga tahun sekali untuk memperoleh hasil terbaik.

Baca Juga : Kamar Set Jati

Banyak sekali sistem yang bisa dilaksanakan untuk merawat meubel jati yang Anda miliki. Tetapi, Anda malah harus mengetahui karakteristik jati yang Anda miliki. Dengan memakai perawatan yang pas, Anda dapat mendapat hasil terbaik berupa meubel dan furniture Jepara yang awet.
LihatTutupKomentar